Covid-19 Melandai, Bima Arya: Kota Bogor Siap Memasuki Masa Endemi

Kamis, 10 Maret 2022 – 18:40 WIB
Covid-19 Melandai, Bima Arya: Kota Bogor Siap Memasuki Masa Endemi - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku Kota Bogor sudah sangat siap untuk memasuki masa endemi, meski kasus positif aktif Covid-19 di Kota Hujan hingga Kamis (10/3) masih berjumlah 5001 pasien.

Berdasarkan laporan data yang diterimanya, kasus Covid-19 di Kota Bogor berangsur membaik dan tergolong semakin terkendali.

"Kota Bogor sudah sangat siap memasuki fase baru," kata Bima Arya saat launching Calendar of Event 2022 di IPB International Convention Center (IICC), belum lama ini.

Kesiapan Kota Bogor memasuki era endemi juga ditandai dengan terus meningkatnya angka kesembuhan pasien Covid-19, dibarengi dengan terus melandainya penambahan kasus.

"Pasien Covid-19 yang sembuh dalam sehari bisa mencapai 1000 pasien lebih, sementara penambahan kasus Covid-19 hanya berkisar ratusan kasus saja," ujarnya.

Pria kelahiran 17 Desember 1972 itu menilai Kota Bogor sudah mempunyai sistem yang teruji untuk berkolaborasi mengatasi masa endemi yang sudah di depan mata.

"Kota Bogor sangat siap memasuki masa endemi, masa baru untuk optimis dan bangkit. Semua bisa melihat Kota Bogor tidak pernah kekurangan kegiatan yang menarik, kreatif dan inspiratif," jelasnya.

Bima Arya menjelaskan Kota Bogor punya banyak alasan untuk optimis. Sebab, kolaborasi antara perhotelan, pariwisata dan dinas berjalan dengan baik.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku Kota Bogor sudah sangat siap untuk memasuki masa endemi. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News