Hamdalah! Penataan Kabel di Sepanjang Jalan Tole Iskandar-Simpang KSU Kota Depok Selesai

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:00 WIB
Hamdalah! Penataan Kabel di Sepanjang Jalan Tole Iskandar-Simpang KSU Kota Depok Selesai - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menertibkan kabel semrawut. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah merampungkan penurunan kabel udara di sepanjang Jalan Tole Iskandar.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan penurunan kabel udara tersebut dilakukan mulai dari Simpangan Depok hingga Simpang KSU Kecamatan Sukmajaya, dengan total penanganan mencapai 6.200 meter.

“Sudah final penurunan kabel di Jalan Tole Iskandar sepanjang 6.200 meter, baik dari sisi kiri maupun kanan,” ucapnya.

Citra menuturkan untuk penanganan kabel di sepanjang Jalan Siliwangi belum dilaksanakan karena terdapat beberapa pertimbangan.

Salah satunya, yaitu status jalan tersebut menjadi aset Provinsi Jawa Barat, sehingga Pemkot Depok memerlukan izin dari provinsi dalam melakukan penataan.

“Selain karena statusnya jalan provinsi, kami ingin operator jaringan untuk lebih bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jadi, tidak hanya dibebankan ke kami Pemkot Depok, tetapi mereka juga harus turut andil,” ujarnya.

Dia mengatakan penurunan kabel dilakukan secara bertahap, dirinya mengharapkan, dengan turunnya kabel udara, dapat menciptakan Kota Depok yang nyaman, aman dan indah dipandang. 

“Mudah-mudahan penurunan kabel udara bisa juga dilakukan di lingkungan warga, tidak hanya di jalan protokol,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Penataan kabel di sepanjang Jalan Tole Iskandar-Simpang KSU Kota Depok selesai dilaksanakan, total mencapai 6.200 meter.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News