Jaga Keamanan Malam Misa Natal, Unit Jibom Polda Jabar Disebar ke 7 Gereja Besar Kota Bandung

Minggu, 24 Desember 2023 – 12:45 WIB
Jaga Keamanan Malam Misa Natal, Unit Jibom Polda Jabar Disebar ke 7 Gereja Besar Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Unit Jibom Brimob Polda Jabar saat melakukan sterilisasi menjelang malam misa Natal di Gereja HKBP, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Minggu (24/12). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim kepolisian Polrestabes Bandung bersama Polda Jabar menyebar Unit Penjinak Bom Brimob ke tujuh gereja besar yang ada di Kota Bandung untuk sterilisasi menjelang pelaksanaan malam misa Natal 2023.

Penyisiran dan sterilisasi ini berguna untuk menjaga keamanan dan kondusifitas rumah ibadah selama umat Kristiani melaksanakan misa.

“Kami bersama Jibom tadi melakukan pengecekan dan sterilisasi. Ada tujuh gereja dengan prioritas yang kami lakukan pengecekan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat mengunjungi Gereja HKBP di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Minggu (24/12).

Selain tujuh gereja prioritas, Polrestabes juga menerjunkan ratusan personelnya untuk berjaga di 150 gereja yang ada di Kota Bandung.

Pengamanan dilakukan selama rangkaian ibadah Natal, mulai dari malam misa hingga hari H pada 25 Desember 2023.

“Skala pengamanannya melihat banyak dan sedikitnya jemaah,” ujarnya.

Budi menerangkan selain mengecek gereja, pihaknya juga memantau kesiapan pos pelayanan yang dibangun di beberapa titik di Kota Bandung.

Adapun menjelang malam misa Natal ini Kota Bandung dalam kondisi aman, Umat yang akan melaksanakan ibadah Natal pun diminta khidmat dan tidak khawatir.

Tim kepolisian Polrestabes Bandung bersama Polda Jabar menyebar Unit Penjinak Bom Brimob ke tujuh gereja besar yang ada di Bandung untuk pengamanan malam misa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News