Prabowo Subianto Singgung Nama Iwan Bule Saat Peresmian Sumur Bor di Kuningan

Kamis, 21 Desember 2023 – 17:45 WIB
Prabowo Subianto Singgung Nama Iwan Bule Saat Peresmian Sumur Bor di Kuningan - JPNN.com Jabar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditemani Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat melakukan peresmian sumur bor di Kabupaten Kuningan, Rabu (20/12). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan sumur bor di Pamupukan, Ciniru, Kabupaten Kuningan, Rabu (20/12). Dalam peresmian tersebut, ada momen menarik saat Prabowo memperkenalkan Mochamad Iriawan atau kerap disapa Iwan Bule.

Prabowo dengan lantang mengenalkan Iwan sebagai asistennya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI. Sontak penyebutan nama Iwan Bule pun disambut meriah oleh masyarakat yang hadir dalam peresmian tersebut.

"Saya didampingi asisten saya di Kemenhan Pak Komjen Pol purnawirawan M Iriawan atau Pak Iwan Bule, beliau juga Staf Ahli Wakil Presiden RI, yang juga berasal dari kuningan, Pak Iwan ini putra Kuningan," kata Prabowo disambut tepuk tangan meriah dari tamu dan peserta peresmian sumur bor.

Merespons hal tersebut, Iwan pun langsung berdiri kemudian melakukan salam sungkem serta lanjut memberikan penghormatan kepada Prabowo dan juga tamu lainnya. Aksi hormat santun Iwan Bule itu, langsung mendapatkan aplaus dari tamu dan para penduduk desa Pamupukan yang menyaksikan peresmian sumur bor.

Iwan pun mengaku terharu dengan sikap Prabowo Subianto yang mengenalkan dirinya di daerah tempatnya tumbuh besar. Sedari kecil, Iwan memang memiliki keluarga besar yang berasal dari Kuningan. Tepatnya di Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma.

"Saya berterima kasih ke Pak Prabowo, sudah lama saya menjadi asisten beliau di Kemenhan. Saya juga memiliki keluarga besar di Kuningan ini," kata Iwan.

Lebih lanjut, Iwan pun mengapresiasi Melihat program dari Kemenhan di bawah komando Prabowo Subianto, perlahan tetapi pasti telah membantu mengatasi kekeringan dan kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih

"Keberadaan Sumur Bor ini bukan hanya bisa mengatasi kekeringan tetapi juga masalah air bersih bagi masyarakat. Pak Prabowo itu sangat memahami kebutuhan masyarakat, Lewat sentuhan Pak Prabowo secara bertahap masalah kekeringan dan kebutuhan air bersih bagi masyarakat teratasi," tuturnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat menyinggung nama Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat melakukan peresmian sumur bor di Kuningan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News