Polisi Siap Amankan Agenda Demo Buruh Hari Ini di Gedung Sate

Rabu, 20 Desember 2023 – 11:48 WIB
Polisi Siap Amankan Agenda Demo Buruh Hari Ini di Gedung Sate - JPNN.com Jabar
Ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa terkait penetapan UMK 2024 oleh Pemprov Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan buruh dari gabungan serikat pekerja di Jawa Barat hari ini dikabarkan akan kembali turun ke jalan menyuarakan keresahannya atas penetapan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2024 yang sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Aksi demo dilakukan di dua tempat, yakni Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta dan Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Diperkirakan ada ribuan massa dari berbagai wilayah di Jabar yang bakal meramaikan aksi unjuk rasa ini.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, polisi sudah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi demo buruh di dua titik tersebut.

Meski tak dirinci terkait jumlah personel yang diturunkan, namun Budi memastikan polisi akan dibantu Polda Jabar dan instansi terkait dalam mengamankan aksi hari ini.

“Polrestabes Bandung dibantu dengan instansi samping dan Polda Jabar siap mengamankan kegiatan unjuk rasa hari ini,” kata Budi via pesan singkat, Rabu (20/12).

Sementara itu, mengantisipasi kemacetan dan kepadatan lalu lintas yang terjadi di siang hingga sore ini, pengendara diimbau untuk menghindari sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

“Sehubungan akan berlangsungnya Aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh, Hari ini Rabu, dan Kamis, 20 & 21 Desember 2023 yang akan berlangsung di Gedung Disnakertrans Jalan Soekarno Hatta dan Gedung Sate, Kota Bandung, kami mengimbau pengendara untuk menggunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” kutip lama Instagram @tmcpolrestabesbandung.

Polisi siap mengamankan aksi demo buruh yang akan dilakukan di Gedung Sate dan Kantor Disnakertrans Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News