Layanan Dasar Masyarakat Belum Maksimal, Komisi IV DPRD Kota Bogor Pertanyakan Kinerja TKPKD

Minggu, 17 Desember 2023 – 07:00 WIB
Layanan Dasar Masyarakat Belum Maksimal, Komisi IV DPRD Kota Bogor Pertanyakan Kinerja TKPKD - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri alias Gus M. Foto: Dok Humpropub DPRD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memasuki akhir masa jabatan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menyoroti kinerja Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Bogor.

Berdasarkan hasil rapat kerja, dapat ditarik data bahwa angka kemiskinan di Kota Bogor masih tinggi dan layanan dasar kepada masyarakat tidak maksimal.

Ia menilai tim yang dibentuk melalui SK Wali Kota Bogor ini tidak menunjukkan kinerja yang maksimal, di mana tim hanya dibentuk tanpa ada laporan kinerja dan penyampaian hasil kinerja.

“Tidak pernah ada laporan kinerja dan capaiannya. Tim ini hanya semata-mata dibentuk kemudian diam,” ujar pria yang akrab disapa Gus M.

Dari hasil rapat dan evaluasi yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Kota Bogor selama satu tahun ini, penanggulangan kemiskinan di Kota Bogor belum menunjukkan hasil positif.

Sebab berdasarkan data BPS Kota Bogor, angka kemiskinan di Kota Bogor berada di 7,10 persen atau dengan jumlah penduduk miskin 79,2 ribu jiwa.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2020 di mana jumlah penduduk miskin ada 75 ribu jiwa.

Karena itu, Gus M meminta kepada Pemkot Bogor agar segera melaksanakan program bantuan sosial terpadu berbasi keluarga melalui Dinas Sosial.

Komisi IV DPRD Kota Bogor pertanyakan kinerja Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), lantaran layanan dasar masyarakat dirasa belum maksimal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News