Bio Farma Menduduki Peringkat Teratas Daftar Produsen Produk Halal OIC

Senin, 04 Desember 2023 – 21:00 WIB
Bio Farma Menduduki Peringkat Teratas Daftar Produsen Produk Halal OIC - JPNN.com Jabar
Delegasi dari Negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ketika mengunjungi Centre of Excellence OIC di Bio Farma. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bio Farma meraih predikat sebagai perusahaan atau produsen produk halal nomor 1 dari 30 perusahaan yang berbasis di negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Menurut data, “Top 30 Halal Product Companies based in Organization of Islamic Cooperation (OIC)” yang diperoleh dari Salaam Gateway yang bekerja sama dengan DinarStandard.

Menurut data tersebut, Bio Farma dari Indonesia menduduki peringkat teratas, disusul oleh Duopharma Biotech dari Malaysia, Indofood CBP Sukses Makmur dan PT Paragon Technology and Innovation, serta Al Islami dari UEA mengisi posisi dua sampai dengan posisi lima.

Pasar negara anggota OKI mewakili sebagian besar pasar konsumen makanan, farmasi, dan kosmetik halal senilai $1,595 triliun.

Data DinarStandard baru-baru ini menunjukkan bahwa negara-negara non-OKI terus mendominasi ekspor produk halal ke negara-negara OKI.

Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya menyampaikan ini merupakan suatu kehormatan bagi Bio Farma untuk menjadi leading business partner bagi negara-negara anggota OKI.

“Bio Farma akan terus menjaga komitmen perusahaan terhadap aspek halal serta menjaga kualitas produk dalam rangka meningkatkan kualitas hidup,” ucapnya.

Pemeringkatan yang disampaikan oleh Salaam Gateway ini, menampilkan negara-negara utama dari Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Kawasan Teluk, dengan Indonesia mendominasi daftar dengan 15 perusahaan.

Bio Farma menduduki peringkat satu dari 30 daftar produsen produk halal Organization of Islamic Cooperation (OIC).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News