8 Jurus Dinkukmdagin Kota Bogor Tingkatkan P3DN

Rabu, 29 November 2023 – 10:30 WIB
8 Jurus Dinkukmdagin Kota Bogor Tingkatkan P3DN - JPNN.com Jabar
Potret salah satu stand Dinkukmdagin Kota Bogor di salah satu kegiatan pameran Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Neger (P3DN). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) Kota Bogor terus menggaungkan program Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Neger (P3DN).

Langkah tersebut dilakukan Dinkukmdagin Kota Bogor dengan secara rutin melaksanakan promosi, pemasaran hingga peningkatan penggunaan P3DN melakui berbagai sub kegiatan.

Kepala Dinkukmdagin Kota Bogor Atep Budiman mengatakan dorongan untuk menigkatkan P3DN dilakukan pihaknya lewat delapan program unggulan dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan bergengsi.

Pertama, pihaknya ikut terlibat dalam pameran Food Ethnic atau Festival Keanekaragaman makanan tahun 2023 yang dilaksanakan pada 1-5 Februari 2023, di Grand Ballroom Sudirman Kota Bandung.

"Terdapat 9 UKM yang ikut serta dan dalam kegiatan tersebut, di mana Kota Bogor meraih juara 2 dan 3 Lomba Kemasan IKM serta stand favorit pengunjung," katanya, Selasa (28/11).

Kedua, Keikutsertaan Dinkukmdagin dan Dekranasda Kota Bogor pada pameran Inacraft 2023, di JCC pada 1-5 Maret 2023, dengan tema stand klasik kontemporer.

"Stand Kota Bogor diisi oleh tujuh UKM unggulan yang membawa hamper 50 jenis produk unggulan. Salah satu produk dari Rumah Keramik terpilih sebegai best prize in ceramics category inacraft award 2023," ujarnya.

Ketiga, keikutsertaan dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJ) 2023 pada 7-9 Juli 2023, di Gedung sate Provinsi Jawa Barat.

Begini cara Dinkukmdagin Kota Bogor dalam meningkatkan Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Neger (P3DN).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News