Liburan di Royal Safari Garden Makin Seru, Pengunjung Bisa Petik Sayuran Hidroponik Langsung dari Kebunnya

Rabu, 22 November 2023 – 16:30 WIB
Liburan di Royal Safari Garden Makin Seru, Pengunjung Bisa Petik Sayuran Hidroponik Langsung dari Kebunnya - JPNN.com Jabar
Potret salah seorang pengunjung sedang memanen sayuran hidroponik, di Saung Hidroponik, Hotel Royal Safari Garden. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Liburan sehat tidak hanya menikmati kenyamanan suasana dan menghirup udara segar, tetapi juga mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya bisa dengan cara mengkonsumsi sayuran.

Manfaat mengkonsumsi sayuran selain mencegah berbagai penyakit, mempertahankan berat badan, juga membersihkan racun dari dalam tubuh.

Marcom Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani mengatakan metode penanaman sayuran yang sedang tren yaitu, penanaman melalui hidroponik.

Sayuran hidroponik adalah metode bertanam sayuran tanpa menggunakan tanah, di mana nutrisi penting disediakan langsung ke akar sayuran melalui larutan nutrisi yang dilarutkan dalam air.

“Di Royal Safari Garden terdapat area tanaman hidroponik, yang kami beri nama ‘Saung Hidroponik,” ucapnya.

Dengan luas lahan 500 meter persegi, tujuan dari Saung Hidroponik ini disamping bernilai ekonomis, membantu supply sayuran ke restoran, serta sebagai sarana untuk edukasi kepada pengujung.

“Setiap pengunjung akan dijelaskan oleh petugas gardener tentang manfaat dari setiap jenis sayuran dan cara menanam sayuran hidroponik,” terangnya.

Dia menuturkan terdapat berbagai jenis sayuran hidroponik yang sudah dibudidayakan, di antaranya ada Caisin, Sawi Putih, Kangkung, Pokcoy, Pokcoy Mini, Salada Hijau, Salada merah, Siomak, Bayam Jepang, Bayam Merah, Bayam Hijau, Daun Mint, Brokoli, Kailan, Kemangi dan Buncis.

Royal Safari Garden hadirkan pengalaman unik untuk para pengunjung, salah satunya Anda bisa memetik langsung sayuran hidroponik secara langsung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News