Flyover Kopo Ditargetkan Rampung Lebaran Tahun Ini

Minggu, 06 Maret 2022 – 11:45 WIB
Flyover Kopo Ditargetkan Rampung Lebaran Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Flyover Kopo sudah 80 persen progres pembangunan dan ditargetkan rampung April mendatang. Foto: Humas Pemkot Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap flyover atau jembatan layang Kopo sudah bisa dilintasi warga pada Lebaran tahun ini.

Sebelumnya, pemkot menargetkan pembangunan flyover tersebut rampung pada September 2020. Namun, kini progres pembangunan flyover sudah 80 persen.

“Target awalnya selesai pada September nanti, tetapi kalau pembangunannya lancar semua akhir April sudah bisa digunakan karena saat ini pembangunannya sudah 80 persen,” kata Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung, Minggu (6/3).

Yana menambahkan kehadiran Flyover Kopo diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sana. Apa lagi di waktu-waktu tertentu, kepadatan kendaraan di Kopo menjadi sesuatu yang tak bisa terhindarkan.

“Saya harap di Lebaran nanti sudah bisa difungsikan agar mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di sana,” tambahnya.

Untuk memuluskan pembangunan flyover yang memakan biaya anggaran sebesar Rp 288 miliar tersebut, pihaknya perlu membebaskan lahan di sebelah timur jembatan.

Kendati demikian, pembebasan lahan itu disebut tidak akan memengaruhi fungsi dari pada flyover sepanjang 1,3 km itu.

“Sebetulnya, kalau secara fungsinya enggak (pembebasan lahan), tetapi kalau in outnya yang di sebelah timur memang sebaiknya dilakukan, walau pun tidak berpengaruh terhadap fungsi flyovernya,” ucapnya.

Flyover Kopo ditargetkan sudah bisa dilintasi warga pada Lebaran 2022, mengingat pembangunannya sudah mencapai 80 persen dan memasuki tahap penyelesaian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News