Indonesia Menghadapi Perubahan Iklim, Kang Ace Minta Pemerintah Peduli terhadap Rakyat Terdampak

Jumat, 10 November 2023 – 20:30 WIB
Indonesia Menghadapi Perubahan Iklim, Kang Ace Minta Pemerintah Peduli terhadap Rakyat Terdampak - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily pada acara serap aspirasi dengan ratusan Ketua Kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jumat (10/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi bencana akibat perubahan iklim. 

Maka dari itu, pihaknya meminta agar dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu masyarakat terdampak melalui bantuan sosial. 

Hal itu disampaikan Kang Ace—sapaannya—pada acara serap aspirasi dengan ratusan Ketua Kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jumat (10/11). 

“Saya selaku pimpinan Komisi VIII DPR RI telah mendorong pemerintah menganggarkan program bansos perubahan iklim. Karena negara memang harus dipastikan dapat memberikan perlindungan sosial bagi warganya. Sebab itu nanti akan ada bantuan lagi, bantuan sosial el-Nino,” kata Ace dalam keteranganya. 

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat itu menuturkan, bantuan sosial itu adalah program Pemerintah Pusat yang dikawalnya di DPR RI. 

Sehingga, ia berharap program tersebut bisa tepat sasaran dan tepat guna di masyarakat.

Menurutnya, bansos itu sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan tujuan negara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia

“Karena itu pemerintah wajib melindungi warganya. Maka, kewajiban negara adalah melindungi warganya agar tidak ada yang kelaparan. Saya memastikan supaya rakyat kita terlindungi. Saya ingin rakyat tidak boleh ada yang kelaparan,” jelasnya. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi bencana akibat perubahan iklim. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News