Takut Ditangkap Satpol PP, Seorang Manusia Silver Kabur Tinggalkan Anak

Sabtu, 05 Maret 2022 – 12:10 WIB
Takut Ditangkap Satpol PP, Seorang Manusia Silver Kabur Tinggalkan Anak - JPNN.com Jabar
Aksi manusia silver di Jalan Arief Rahman Hakim, KOta Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok merertibkan 30 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Mereka ditangkap lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum.

Komandan Tim Garuda 1 Satpol PP Depok Asep Apriansyah mengatakan, pihaknya mengamankan 30 PPKS di wilayahnya.

Mereka, terdiri dari pedagang kaki lima (PKL), pengemis hingga manusia silver.

“Lumayan banyak (jumlah PPKS yang ditangkap), dari sekitaran Jalan Margonda, Jalan Ir Juanda, Jalan Kukusan, Jalan Junda, hingga Jalan Siliwangi, ada kurang lebih 30 yang kami amankan,” ucap Asep di Kota Depok, Sabtu (5/3).

Asep menyebut, terdapat kejadian tidak terduga saat melakukan pengamanan PPKS. Di antaranya seorang ibu yang bekerja sebagai manusia silver melarikan diri dari petugas dan anaknya ditinggal di lokasi kejadian. Alhasil, petugas Satpol PP pun mengamankan anak tersebut.

“Karena ibunya kabur saat ada petugas, sehingga anaknya kami amankan. Tetapi bukan dilakukan secara paksa, ini kami amankan untuk didata,” tuturnya.

Setelah anaknya diamankan, akahirnya ibunya datang ke Kantor Satpol PP Depok untuk mengklarifikasi dan membuat pernyataan.

“Iya ibunya datang, akhirnya kami buatkan pernyataan untuk tidak lagi turun ke jalan untuk menjadi manusia silver,” ujarnya.

Seorang Manusia Silver sempat kabur dan tinggalkan anak saat akan ditangkap Satpol PP Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News