WeDeals: Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Siap Memanjakan Warga Indonesia

Jumat, 03 November 2023 – 21:15 WIB
WeDeals: Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Siap Memanjakan Warga Indonesia - JPNN.com Jabar
Wamendag Jerry Sambuaga bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah dan Bupati Bogor 2015-2018 Nurhayanti saat menghadiri peluncuran platfoarm perdagangan digital pemesanan hotel karya anak bangsa bernama WeDeals. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong platform perdagangan digital karya anak bangsa (WeDeals) tumbuh untuk mempermudah masyarakat melakukan transaksi perjalanan maupun kebutuhan rumah.

"Kita perlu mendorong, ketika ada anak bangsa yang punya kreasi dan inovasi untuk membuat produk dan memberikan dampak positif pada masyarakat dan dampak positif bagi republik kenapa tidak," kata Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga saat peluncuran WeDeals di Puri Begawan Kota Bogor.

Jerry menyampaikan pertumbuhan platfoarm digital transaksi perdagangan perlu didorong agar bagaimana dari itu bisa bersinergi dengan konsumen, dengan pelaku usaha lain, dengan asosiasi, karena yang terpenting adalah sinergitas semua stakeholder.

Wamendag Jerry Sambuaga bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah dan Bupati Bogor 2015-2018 Nurhayanti menghadiri peluncuran platfoarm perdagangan digital pemesanan hotel karya anak bangsa yang akan dikembangkan untuk pembelian tiket pesawat, kereta api, token listrik, produk UMKM hingga pulsa bernama WeDeals.

Ratusan perwakilan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia tumpah ruah dalam acara peluncuran platfoarm perdagangan digital tersebut. Mereka memakai berbagai pakaian khas daerah di Nusantara.

"Saya pikir kegiatan ini positif, karena apa, karena banyak memberdayakan UMKM, produk Indonesia dan tentunya kita bangga dengan produk-produk Indonesia," ujarnya.

Jerry mendukung platfoarm digital di Indonesia bersinergi dengan komunitas-komunitas, salah satunya komunitas kripto sebagai wadah komoditas bukan sebagai mata uang.

CEO PT. Kreatifa Teknologi Nusantara, Duwi Sudarto Putra menjelaskan platfoarm perdagangan digital WeDeals merupakan karya anak bangsa dan menggunakan database server di Indonesia untuk mengembangkan layanan digital kepada masyarakat.

Kemendag mendorong platform perdagangan digital karya anak bangsa (WeDeals) untuk mempermudah masyarakat bertransaksi perjalanan maupun kebutuhan rumah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News