Di Hadapan Pj Gubernur, Mohammad Idris Beberkan 7 Tantangan yang Dihadapi Pemkot Depok

Jumat, 03 November 2023 – 15:15 WIB
Di Hadapan Pj Gubernur, Mohammad Idris Beberkan 7 Tantangan yang Dihadapi Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan sejumlah tantangan bagi Kota Depok kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin saat pertemuan di Balai Kota Depok.

Idris membeberkan tantangan pertama yang dihadapi Kota Depok, yakni program pengelolaan sampah dan penataan lingkungan, intervensi penanganan sampah di hulu berupa bantuan revitalisasi Unit Pengolahan Sampah (UPS).

Hal ini agar meminimalisir sampah tidak menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Kedua, modernisasi teknologi pengolahan sampah. Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menganggarkan dana pada Anggaran Biaya Tambah (ABT) tahun depan, tetapi sepertinya masih perlu perhatian lebih serius lagi.

"Ketiga, penataan situ-situ di Depok sebagai lumbung air kota, bentuk revitalisasi ekosistem terkait penataan lingkungan, Depok ada 26 situ dan ini kewenangan ada di pemerintah provinsi," tuturnya, dikutip Jumat (3/11).

Kemudian, peningkatan infrastruktur penataan Simpang Jalan Cinere dan Sawangan, ini merupakan jalan nasional dan provinsi.

Kelima, pelebaran Jalan Cinere untuk mengurangi kemacetan di Sawangan.

"Pembangunan tol yang sudah dibangun tidak dibarengi dengan jalan pendamping, sehingga menjadi permasalahan ketika sudah masuk ke Depok kemacetan itu terjadi," ujarnya.

Mohammad Idris beberkan sejumlah tantangan yang dihadapi Pemkot Depok di depan Pj Gubernur Jawa Barat. Begini kata dia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News