Mohammad Idris Ajak Para Pengusaha Berinvestasi di Kota Depok

Selasa, 24 Oktober 2023 – 16:45 WIB
Mohammad Idris Ajak Para Pengusaha Berinvestasi di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak para pengusaha maupun investor untuk melakukan investasi di Kota Depok.

Menurut Idris investasi di Depok sangat menjanjikan dan potensial dari segi bisnis, khususnya dari sisi perdagangan dan jasa sesuai dengan karakteristik Kota Metropolitan.

“Sektor ini juga telah ditetapkan dalam Visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2005 – 2025, yaitu menjadi kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan,” ucap Idris, Selasa (24/10).

Sehingga, pihaknya mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di kota belimbing ini.

“Untuk itu, kami mengajak investor melakukan penanaman modal di Kota Depok,” ajak Idris.

Dia menyebut tak hanya sektor perdagangan dan jasa, Kota Depok juga memiliki berbagai potensi pengembangan investasi di sektor teknologi informasi, sektor pariwisata, sektor industri kreatif, sektor pertanian, perkotaan dan sebagainya.

“Dalam proses perizinan investasi di Kota Depok dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 15 Tahun 2014, tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terangnya.

Sehingga, DPMPTSP Kota Depok dalam menyusun Standar Pelayanan Publik untuk tiap jenis perizinannya akan menyesuaikan pelayanan melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA), dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) yang dapat diakses dan diproses secara online.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak pengusaha dan investor untuk melakukan investasi di Kota Depok. Begini alasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News