SDN Mekarjaya 24 dan RPH Rangkapan Jaya Siap Disulap Pemkot Depok Jadi Madrasah Negeri

Senin, 23 Oktober 2023 – 18:00 WIB
SDN Mekarjaya 24 dan RPH Rangkapan Jaya Siap Disulap Pemkot Depok Jadi Madrasah Negeri - JPNN.com Jabar
Sekda Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketersedian madrasah negeri di Kota Depok menjadi perhatian, terlebih pembangunan madrasah negeri juga merupakan janji Wali Kota Depok yang hingga kini belum terealisasi.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan pihaknya akan mencoba menyiapkan lahan untuk memenuhi janji kampanye tersebut.

“Mudah-mudahan di 2023 ini sudah ada penyerahan untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Mudah-midahan di 2024 sudah bisa diserahkan (lahanya ke Kemenang),” ucapnya, Senin (23/10).

Dirinya menjelaskan untuk lahan MIN sudah mengarah di satu lokasi, yakni di wilayah Sukmajaya, Kota Depok.

“Pak wali sudah mengarahkan di bekas SD Negeri Mekarjaya 24, yang bangunan sudah tersedia. Karena sekolah sebelumnya ada regrouping, sehingga sekolah itu jadi kosong,” tuturnya.

Sementara untuk MAN, Supian Suri menjelaskan rencananya lokasi yang dipilih, yakni lokasi bekas RPH Rangkapan Jaya dengan total luas lahan sekitar 6.000 meter persegi. 

“Tetapi nanti kami lihat kembali, karena aspek sertifikasi lahan perlu diperhatikan, dan alternatif lain juga sedang dipertimbangkan,” terangnya.

Nantinya, jika memang susah dipastikan lokasinya, maka lahan tersebut akan diserahkan ke Kemenag.

Supian Suri sebut ada dua tempat yang direncanakan akan menjadi lokasi pembangunan madrasah negeri, yakni di SDN Mekarjaya 24 dan di bekas RPH Rangkapan Jaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News