Pos Indonesia dan Kemenag Jalin Kerja Sama Layanan Pendidikan dan Keagamaan

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:00 WIB
Pos Indonesia dan Kemenag Jalin Kerja Sama Layanan Pendidikan dan Keagamaan - JPNN.com Jabar
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun dan Sekjen Kemenag Nizar Ali, didampingi Senior Vice President (SVP) Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenag dan Pos Indonesia di Kantor Kemenag, Kamis (19/10). Foto : Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pos Indonesia bersama Kementerian Agama (Kemenag) menandatangani nota kesepahaman terkait sinergitas tugas dan fungsi pada layanan pendidikan dan keagamaan kedua belah pihak di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta, Kamis (19/10).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun, Senior Vice President (SVP) Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis, Sekjen Kemenag Nizar Ali, dan perwakilan dari kedua pihak lainnya.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun mengatakan kerja sama antara Pos Indonesia dan Kemenag merupakan bentuk komitmen kedua belah pihak, dalam meningkatkan layanan pada bidang pendidikan dan keagamaan, serta bentuk kerja sama saling menguntungkan lainnya.

"Ruang lingkup nota kesepakatan ini di antaranya meliputi pemanfaatan layanan jasa kurir dan logistik yang disediakan Pos Indonesia, pelayanan layanan jasa keuangan, pemanfaatan layanan persuratan, dan lainnya," ucap Tonggo Marbun.

Menurutnya, setelah kerja sama ini, Kemenag akan memanfaatkan jasa kurir dan logistik Pos Indonesia dalam mengirimkan surat hingga barang ke seluruh pelosok negeri.

Potensi menggarap layanan ini cukup besar, mengingat Kemenag memiliki kantor di setiap wilayah, lembaga pendidikan, dan lainnya.

"Kerja sama ini tak lepas dari ketersediaan SDM, sarana, dan prasarana Pos Indonesia yang tersebar di semua kecamatan di Indonesia. Kami didukung lebih dari 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu," tuturnya.

Selain menyepakati kerja sama dalam hal pengiriman barang dan logistik, Pos Indonesia juga akan melakukan sosialisasi layanan pos di semua kantor atau lembaga di bawah Kemenag.

Pos Indonesia bersama Kemenag menandatangani nota kesepahaman terkait sinergitas tugas dan fungsi pada layanan pendidikan dan keagamaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News