Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Pangan Murah Serentak

Senin, 16 Oktober 2023 – 17:30 WIB
Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Pangan Murah Serentak - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, berbincang dengan kaum ibu saat kegiatan Gerakan Pangan Murah di Purwakarta (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Senin (16/10).

Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar masyarakat Purwakarta tidak kesulitan dalam memperoleh kebutuhan termasuk sembako.

Benni juga mengapresiasi masyarakat Purwakarta yang memiliki kebiasaan menyimpan beras atau pangan sebagai stok di rumahnya masing-masing.

"Kami tidak mau masyarakat kekurangan bahan pokok, seperti beras, minyak, telur, dan lain-lain. Jadi upaya ini (gerakan pangan murah) dilakukan untuk mengintervensi pasar. Sehingga komoditi ini bisa di rasakan masyarakat dengan daya beli untuk mendapatkan komoditas ini," katanya.

Dalam Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional kali ini, Pemkab Purwakarta menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng dan lainnya dengan harga di bawah pasaran.

Pada kegiatan itu, dijual beras medium dengan harga Rp65.000/5 kilogram, beras SPHP Rp52.500/5 kilogram, minyak goreng Rp13.500/liter, gula pasir Rp14.000/kilogram dan telur ayam Rp24.000/kilogram.

Di lokasi Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, di Bale Indung Rahayu, Jalan RE Martadinata Purwakarta, Benni juga mengikuti rapat koordinasi tentang pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri, Penjabat Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jawa Barat secara virtual.

Pemkab Purwakarta menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News