Campaign Gandeng Komunitas dan Influencer Sosialisasikan Tantangan Kesehatan di Indonesia

Rabu, 27 September 2023 – 08:03 WIB
Campaign Gandeng Komunitas dan Influencer Sosialisasikan Tantangan Kesehatan di Indonesia - JPNN.com Jabar
Campaign Gandeng Komunitas dan Influencer Sosialisasikan Tantangan Kesehatan di Indonesia. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Startup pengembang aplikasi kampanye sosial Campaign #ForABetterWorld, berkolaborasi dengan lima komunitas yang peduli terhadap kesehatan masyarakat serta para influencer di bidang kesehatan.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengatasi berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi Indonesia, termasuk stunting, kesadaran hidup bersih dan sehat, kesehatan maternal, reproduksi, dan kesehatan mental.

Aplikasi Campaign #ForABetterWorld hadir sebagai solusi untuk mengurangi kesenjangan akses kesehatan di berbagai lapisan masyarakat.

Mulai dari pemerhati disabilitas Rezki Achyana hingga seniman doodle kesehatan mental Irwan Wantja, komunitas-komunitas seperti Lentera Belajar Indonesia, IYD LC Tanah Papua, CISDI, AMSA-Indonesia, dan CERCIA bersatu untuk menciptakan perubahan positif dalam paradigma kesehatan di Indonesia.

“Aku senang sekali menjadi bagian dari kampanye ini sangat berarti bagi teman-teman disabilitas karena masih banyak dari mereka belum bisa menikmati akses kesehatan yang inklusif. Yang bikin aku terkesima, ternyata dengan upload foto aja, kita otomatis berdonasi tanpa mengeluarkan uang sama sekali,” ujar Rezki Achyana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (27/9).

Dengan mendukung kampanye, supporter tidak hanya ikut serta dalam gerakan sosial, tetapi juga berdonasi tanpa mengeluarkan uang. Pada 10 September 2023, sebanyak 5.921 orang telah mendukung kampanye ini, sehingga donasi yang berhasil terkonversi mencapai Rp 58.400.000. Donasi ini akan disalurkan kepada komunitas sosial untuk menjalankan kegiatannya demi meningkatkan kesehatan masyarakat.

Berikut lima kampanye di aplikasi Campaign #ForABetterWorld yang mendapat dukungan
melalui akun Instagram influencer:

1. Kampanye #AksiBergizi didukung oleh Rinaldi Nur Pratama

Startup pengembang aplikasi kampanye sosial Campaign #ForABetterWorld, berkolaborasi dengan lima komunitas yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News