Polisi Selidiki Sumber Api yang Membakar Mobil Sedan di Tol Padaleunyi 

Sabtu, 16 September 2023 – 14:40 WIB
Polisi Selidiki Sumber Api yang Membakar Mobil Sedan di Tol Padaleunyi  - JPNN.com Jabar
Ilustrasi garis polisi. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polda Jabar masih menyelidiki penyebab meledaknya mobil sedan, dan terbakar di tol arah Pasirkoja, Kilometer 130 A, Padaleunyi pada Jumat (15/9) malam.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, berdasarkan rekaman video yang diterima, sumber api diduga berasal dari mesin kendaraan.

Meski begitu, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran mobil yang menewaskan sang pengemudi.

"Kalau dilihat dari video yang ada itu dari mesin, tapi masih kami dalami (oleh) unit reskrim dulu," kata Wibowo dikonfirmasi, Sabtu (16/9).

Ia mengungkapkan, dalam kasus ini perlu penyelidikan lebih lanjut, sebab ada hal-hal yang dicurigai.

Pertama, adalah posisi kendaraan saat terbakar ada di jalur cepat atau sebelah kanan.

Dalam kondisi tertentu, kata Wibowo, kendaraan yang mengalami masalah saat di jalan tol, biasanya akan berhenti di jalur lambat atau sebelah kiri.

"Kasusnya sama seperti mobil terbakar di (tol) Cisumdawu. Cisumdawu itu saat mobil terbakar ada trouble, mobil minggir ke kiri, seluruh penumpang keluar menyelamatkan diri," ujarnya.

Polda Jabar masih menyelidiki penyebab kendaraan mobil sedan meledak dan terbakar di tol arah Pasirkoja, Kilometer 130 A, Padaleunyi pada Jumat (15/9) malam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News