Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Bekasi Kembali Buka Pelatihan Kerja Untuk Warga

Minggu, 10 September 2023 – 08:30 WIB
Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Bekasi Kembali Buka Pelatihan Kerja Untuk Warga - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pelatihan di Balai Latihan Kerja. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali membuka kegiatan pelatihan kerja yang dipusatkan di balai latihan kerja dengan sasaran warga lokal usia produktif sebagai upaya menekan angka pengangguran.

"Pendaftaran kami buka sejak 4 hingga 11 September 2023. Kami juga sudah edarkan surat pemberitahuan kepada seluruh camat agar bisa disosialisasikan kepada warga yang ingin mengikuti pelatihan," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi.

Pelatihan kerja menjadi agenda rutin pemerintah daerah dan kegiatan kali ini merupakan angkatan keenam tahun 2023.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Kantor UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bekasi, Jalan H. Nausan Nomor 1, RT 003/002, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara.

"Kami akan terus lakukan sebagai upaya dalam memfasilitasi kesempatan bekerja masyarakat dari berbagai sektor yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya.

Edi menyatakan pelatihan kerja bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dalam menyongsong dunia industri maupun wirausaha, tetapi alasan utama adalah bagaimana pemerintah daerah mampu hadir memberikan fasilitasi kepada masyarakat.

"Pemerintah hadir sebagai fasilitator dalam rangka mencetak SDM unggul untuk bisa menjadi wirausaha dan memberikan kesempatan membuka lapangan pekerjaan dari usaha mereka nanti," ucap dia.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Disnaker Kabupaten Bekasi, Andi Akbar mengatakan kegiatan pelatihan kerja merupakan upaya strategis berkaitan dengan program mengurangi angka pengangguran di daerah itu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali membuka kegiatan pelatihan kerja, demi meningkatkan kualitas warga dan menekan angka pengangguran terbuka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News