Menhan Prabowo Tetapkan 2.497 Komcad Angkatan ke-3 di Pusdiklatpassus Batujajar

Jumat, 11 Agustus 2023 – 19:00 WIB
Menhan Prabowo Tetapkan 2.497 Komcad Angkatan ke-3 di Pusdiklatpassus Batujajar - JPNN.com Jabar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kegiatan penetapan Komponen Cadangan di Pusdiklatpassus, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/8). Foto: Humas Kementerian Pertahanan

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sebanyak 2.497 Komponen Cadangan (Komcad) resmi ditetapkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Penetapan Komcad angkatan ke-3 ini digelar di Pusdiklatpassus, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/8).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, Jumat tanggal 11 Agustus 2023 pukul 09.01, Komponen Cadangan yang dibentuk tahun 2023 secara resmi saya nyatakan ditetapkan,” kata Prabowo.

Para anggota Komcad ini diketahui berasal dari berbagai unsur masyarakat yang sudah mengikuti proses seleksi sejak April 2023.

Kegiatan penetapan ini juga turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan prajurit tentara dari sejumlah negara.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan bahwa masyarakat harus menguatkan daya tangkal terhadap setiap potensi ancaman.

Selain itu, kesadaran bela negara juga harus ditingkatkan oleh masyarakat.

“Kita perlu terus memperkuat daya tangkal masyarakat dan bangsa untuk mewaspadai tiap potensi ancaman,” ucapnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menetapkan 2.497 Komponen Cadangan (Komcad) di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News