Permudah Akses ke Stasiun Tegalluar, Jembatan Cibiru Baru Diresmikan

Kamis, 10 Agustus 2023 – 16:30 WIB
Permudah Akses ke Stasiun Tegalluar, Jembatan Cibiru Baru Diresmikan - JPNN.com Jabar
Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan sejumlah pejabat lain saat meresmikan jembatan Cibiru Baru di Kabupaten Bandung, Kamis (10/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Jembatan Cibiru Baru yang menghubungkan Sumarecon dengan Stasiun Tegalluar - Project Kereta Cepat Jakarta Bandung, resmi dioperasionalkan.

Peresmian dilakukan dengan seremonial pengguntingan pita oleh Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan sejumlah pejabat lain.

Adapun jembatan Cibiru Baru terletak tepat di depan Stasiun Tegalluar. Stasiun itu menjadi tempat keberangkatan dan pemberhentian kereta cepat Jakarta Bandung.

Dwiyana mengatakan, kehadiran jembatan ini diharapkan bisa memudahkan pengguna kereta cepat yang pulang-pergi menggunakan kereta cepat.

Nantinya, akses menuju Stasiun Tegalluar tidak hanya menggunakan jembatan itu saja.

"Hari ini kami open traffic jembatan Cibiru Hilir sebagai salah satu dari sebagai akses ke Stasiun Tegalluar. Tahapan berikutnya, kami kerja sama dengan Kementerian PUPR untuk exit tol KM 151 A dan B," kata Dwiyana seusai meresmikan jembatan, Kamis (10/8).

Kata Dwiyana, pihaknya juga menyiapkan akses khusus dari Stasiun Padalarang menuju pusat Kota Bandung. Di mana di sana juga menjadi transit kereta cepat

"Kemudian, nanti ada dari Sumarecon, kemudian akan ada banyak akses ke Tegalluar, seperti yang diharapkan penumpang karena ini penting, termasuk pelayanan ke stasiun," ujarnya.

Memudahkan aksesibilitas menuju Stasiun Tegalluar Bandung, jembatan Cibiru Baru mulai dioperasionalkan per hari ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News