Kemendikbudristek Bersama Danone Indonesia Luncurkan Program Sekolah Sehat Generasi Maju

Senin, 31 Juli 2023 – 15:30 WIB
Kemendikbudristek Bersama Danone Indonesia Luncurkan Program Sekolah Sehat Generasi Maju - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menghadiri kegiatan peluncuran program percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju, di SDN Bangka 3 Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Danone Indonesia meluncurkan progam percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju, di SDN Bangka 3 Kota Bogor, Senin (31/7).

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan peluncuran program percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju untuk tingkat sekolah dasar merupakan bentuk kerja sama antara Kemendikbudristek dengan Danone Indonesia.

"Ini merupakan bentuk kerja sama kementerian dengan Danone Indonesia yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Kami sangat senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam program ini," katanya.

Vera menilai menjaga asupan makanan sehat dan bergizi bagi anak usia sekolah dasar penting untuk dilakukan, sebab hal tersebut akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang dan proses pembelajaran anak di kelas.

"Kami juga menekankan dan memupuk pada diri anak-anak bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat. Hal itu juga kami tuangkan dalm program progam percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju," ujarnya.

Setidaknya akan ada 50 sekolah di Jawa Barat yang akan menjadi progam percontohan Sekolah Sehat Generasi Maju.

Hal itu tentunya sebagai bentuk intervensi bagaimana sekolah bisa menjadi sebuah lingkungan yang edukatif untuk pembiasaan hidup bersih dan sehat.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen), Kemendikbudristek, Iwan Syahril mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi untuk mewujudkan anak-anak indonesia menjadi generasi yang maju melalui program sekolah sehat.

Kemendikbudristek bersama Danone Indonesia luncurkan program Sekolah Sehat Generasi Maju di 50 sekolah yang ada di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News