Video Cekcok Polisi Dengan Pengendara Motor Viral di Media Sosial, Begini Penjelasannya

Rabu, 12 Juli 2023 – 18:00 WIB
Video Cekcok Polisi Dengan Pengendara Motor Viral di Media Sosial, Begini Penjelasannya - JPNN.com Jabar
Potret polisi yang tengah menarik tas pengendara motor yang melanggar lalu lintas. Foto : Tangkapan layar dari video yang beredar.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan perseteruan antara polisi lalu lintas dengan pengendara sepeda motor di Simpang Cijago, Kota Depok.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/7) saat polisi tengah melakukan patroli rutin.

Dalam video tersebut, diketahui bahwa pengendara sepeda motor itu melakukan sebuah pelanggaran, tetapi enggan untuk menunjukan surat-suratnya.

Tampak polisi dan pengendara saling tarik menarik, hingga oknum polisi itu terlihat berusaha membuka paksa tas milik pengendara.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Unit Lantas Polsek Cimanggis, Brigadir Andreas mengatakan bahwa benar dirinya dan rekan-rekan lainnya melakukan pengaturan rutin lalu lintas

Pada saat pengaturan rutin lalu lintas, pihaknya melihat salah satu pengendara kendaraan roda dua melanggar pasal 293 UU lalu lintas, nomor 2 tahun 2002.

"Atas dasar tersebut, saya melaksanakan pemberhentian kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Saya menjelaskan kepada pengendara bahwa dia melanggar, tetapi orang itu hanya diam dan menunjukkan ekspresi tidak terima," ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/7).

"Saya lanjut menjelaskan, bahwa saya berwenang untuk melakukan penindakan penilangan. Itu dilakukan sesuai prosedur di atas kendaraannya, di atas jok motornya, orang itu hanya terdiam dan menunjukkan ekspresi tidak terimanya dan tidak ingin ditilang," jelasnya.

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan adanya oknum seorang polisi yang cekcok dengan pengendara motor yang diketahui melanggar lalu lintas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News