Satlantas Polrestabes Bandung Incar Pengendara Knalpot Bising Pada Operasi Patuh 2023

Senin, 10 Juli 2023 – 11:00 WIB
Satlantas Polrestabes Bandung Incar Pengendara Knalpot Bising Pada Operasi Patuh 2023 - JPNN.com Jabar
Petugas jajaran Satlantas Polrestabes Bandung mengangkut kendaraan sepeda motor berknalpot bising di kawasan Dago, Kota Bandung. Foto: tangkapan layar video for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung akan memaksimalkan penindakan knalpot brong atau bising saat pelaksanaan Operasi Patuh 2023.

Adapun gelaran Operasi Patuh 2023 dimulai hari ini hingga 23 Juli di seluruh Indonesia, salah satunya Kota Bandung.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan, pihaknya konsisten menindak pengendara yang menggunakan knalpot bising di jalanan.

Kata Eko, Polrestabes Bandung tak akan segan menindak tegas pengendara yang kedapatan masih menggunakan knalpot bising.

“Itu jelas, kalau knalpot brong itu kan tidak memenuhi kelayakan teknis, itu juga menjadi sasaran karena menimbulkan kerawanan terhadap lakalantas,” kata Eko, Senin (10/7).

Eko menjelaskan, di luar kegiatan Operasi Patuh, Polrestabes Bandung memang getol mengincar pelanggar kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

Menurutnya, bila dibandingkan tahun lalu, kendaraan yang menggunakan knalpot ilegal itu sudah jauh menurun.

“Knalpot bising ini menggangu ketertiban, pengguna jalan maupun masyarakat. Di Ops Patuh ini dimaksimalkan, karena knalpot brong ini terlihat banget banyak sekali penurunannya, mungkin dibandingkan tahun lalu dan awal tahun ini (sudah) turun banget,” jelasnya.

Operasi Patuh 2023 dimulai hari ini hingga 23 Juli 2023. Salah satu pelanggaran yang ditindak polisi adalah kendaraan dengan knalpot bising.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News