Korem 061 Suryakencana Bogor Salurkan 54 Hewan Kurban Untuk Warga Korban Gempa Bumi Cianjur

Kamis, 29 Juni 2023 – 16:00 WIB
Korem 061 Suryakencana Bogor Salurkan 54 Hewan Kurban Untuk Warga Korban Gempa Bumi Cianjur - JPNN.com Jabar
Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman, saat memberikan hewan kurban berupa empat ekor sapi dan 50 kambing, untuk warga korban bencana gempa bumi Cianjur. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sepekan menjabat sebagai Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman, mendapatkan kepercayaan untuk terjun langsung di tengah masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi pada November 2022 silam.

Danrem beserta jajaran Korem 061 Suryakencana melaksanakan salat Iduladha bersama warga terdampak gempa bumi di Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Selain itu, kedatangan Danrem Anan dilanjutkan dengan pemotongan hewan dan pendistribusian daging hasil program Tebar Qurban Ustaz Adi Hidayat Lc. Ma.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi antara ulama, shohibul qurban atau pelaksana ibadah kurban, dan TNI yang dipercaya mengelola sekaligus mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat, yang bertempat di Masjid Amantul Wathon, Kampung Gintung, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur," ucap Brigjen Anan, Kamis (29/6).

Menurut perwira tinggi TNI tersebut, gempa bumi Cianjur November 2022 masih meninggalkan sisa luka, khususnya pada perekonomian warga desa, meskipun pembangunan fisik telah berjalan di sana-sini.

Pada hari raya Iduldha 1444 Hijriah ini, Korem 061 Suryakencana berinisiatif untuk menyalurkan empat ekor sapi dan 50 ekor kambing yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Desa Mangunkerta, Desa Gasol, dan Desa Serampad, mengingat tiga desa inilah yang menjadi episentrum bencana gempa bumi tahun lalu.

Brigjen Anan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program bakti sosial TNI sekaligus mendukung program bina teritorial kewilayahan. Korem 061 Suryakencana sendiri membawahi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Pelabuhan Ratu.

Brigjen Anan hadir langsung di Masjid Amantul Wathon untuk sholat Ied bersama warga, sekaligus memimpin acara pemotongan hewan kurban sekaligus pendistribusiannya pada acara 'Tebar Hewan Kurban UAH bersama Korem 061 Suryakencana' tersebut. (mcr19/jpnn)

Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman, datangi warga yang menjadi korban gemba bumi Cianjur untuk membagikan empat ekor sapi dan 50 ekor kambing.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News