Amien Rais Ingatkan Generasi Milenial Berani Ucap Kebenaran 

Rabu, 28 Juni 2023 – 11:15 WIB
Amien Rais Ingatkan Generasi Milenial Berani Ucap Kebenaran  - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan salat Iduladha yang dihadiri Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais di Lapangan Transmart, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1995 - 1998 Amien Rais menjadi khatib salat id Iduladha yang diselenggarakan di Lapangab Transmart, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/6).

Dalam ceramahnya, Amien banyak mengisahkan Nabi Ibrahim yang dimulai dari kelahiran hingga perjuangan menyebarkan agama Islam.

Atas beragam peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim, Amien mengingatkan kepada masyarakat terutama generasi milenial agar menjadikannya sebagai teladan dalam menjalani kehidupan.

"Tuntutlah ilmu pengetahuan sampai setinggi mungkin sesuai dengan tuntutan Al-Quran dan sunnah. Di samping itu harus bersedia berjuang sesuai dengan tugas kaum muda, ingatlah kita bisa meneladani perjuangan Nabi Ibrahim waktu di zaman mudanya," kata Amien Rais.

Selanjutnya, tokoh senior Muhammadiyah itu mengingatkan kepada para generasi milenial agar menghindari diri dari sikap sekuler yang terus digaungkan oleh para kaum sekularis.

Salah satu contohnya yakni dengan bersikap individualis dan terus berupaya mengejar pangkat, kekayaan, serta popularitas. 

Ia juga mengingatkan kapada para ulama, ustaz, hingga tokoh politik dan masih punya jabatan di pemerintahan agar merenungi bunyi Surah At-Taubah ayat 21.
Jangan sampai, sambungnya, kecintaan terhadap berbagai hal yang menyangkut duniawi mengalahkan cinta kepada Allah SWT.

"Pada mereka yang merasa sebagai pemimpin, ulama, ustaz, mualim, ajengan, dan apalagi para tokoh politik dan pemerintahan yang masih bersinar di dada mereka nilai keagamaan, maka renungkan Surah Taubah ayat 24," ujarnya.

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Amien Rais mengisi khutbah salat Id Iduladha di Lapangan Transmart, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News