Pemkot Depok Siap Revitalisasi Tiga Pusat Olahraga di Tahun Ini, Sebegini Anggarannya

Selasa, 23 Mei 2023 – 20:30 WIB
Pemkot Depok Siap Revitalisasi Tiga Pusat Olahraga di Tahun Ini, Sebegini Anggarannya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), akan melakukan Pembangunan dan Penataan Pusat Olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga lokasi pada tahun ini.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan tiga lokasi tersebut, yakni Lapangan Irekap Kecamatan Cilodong, Lapangan Kukusan Kecamatan Beji dan Lapangan Pemuda Kecamatan Limo.

"Untuk Lapangan Irekap sudah ada nama pemenang lelang dan sudah berjalan sejak 27 April 2023. Rencana akan dikerjakan selama kurang lebih enam bulan sesuai kontrak dengan pagu Rp 4,3 miliar," ucap Dadan, Selasa (23/5).

Adapun luas Lapangan Irekap yaitu 7.025 m². Sedangkan untuk Lapangan Kukusan, saat ini sedang proses pengadaan lelang dan diperkirakan keluar nama pemenang pada satu hingga dua pekan ke depan, dan awal Juni 2023 sudah pengerjaan fisik.

"Pagu anggaran Lapangan Kukusan yaitu Rp 5,6 miliar, dengan luas pengerjaan 11.436 m²," tuturnya.

Untuk lapangan berikutnya, yaitu Lapangan Pemuda yang saat ini sedang proses persiapan lelang, awal atau pertengahan Juli 2023 harusnya sudah keluar nama pemenang.

"Pagu anggaran yang digunakan yaitu Rp 7,3 miliar dengan luas pengerjaan 11.650 m²," jelasnya.

Diketahui, pada 2022, Pemkot Depok telah membangun empat lapangan, antara lain Lapangan Godam Kecamatan Pancoran Mas, Lapangan Cipayung Kecamatan Cipayung, Lapangan PSP Kecamatan Sawangan dan Lapangan Pusaka Kecamatan Bojongsari.

Pemkot Depok melalui Disrumkim, akan melakukan revitalisasi pada tiga pusat olahraga, yakni Lapangan Irekap, Lapangan Kukusan, dan Lapangan Pemuda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News