2 Hari Berlalu, Semburan Api di Tol Cipali Masih Belum Padam

Jumat, 28 April 2023 – 18:15 WIB
2 Hari Berlalu, Semburan Api di Tol Cipali Masih Belum Padam - JPNN.com Jabar
Semburan api yang ada di Rest Area KM 86 B Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) di wilayah Kabupaten Subang. Foto: Dokumentasi Badan Geologi

jabar.jpnn.com, SUBANG - Kepolisian Resor (Polres) Subang menyampaikan bahwa semburan api yang terjadi di Rest Area KM 86 B Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) di wilayah Kabupaten Subang sampai sekarang masih belum padam.

Adapun semburan api itu pertama kali muncul pada Rabu (26/4) di kawasan tempat parkir kendaraan rest area tersebut.

“Belum padam,” kata Kapolres Subang AKBP Sumarni dikonfirmasi, Jumat (28/4).

Ia mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait hingga pihak Pertamina telah berupaya untuk melakukan penanggulangan semburan api di sumur rest area tersebut dengan mempertimbangkan risiko terkecil.

Menurutnya, penanganan awal yang sudah dilakukan yakni evakuasi warga yang berada di dalam rest area, penutuoan rest area KM 86 B, hingga pemasangan garis polisi di seputar area semburan api.

Di samping itu, menurutnya tim tenaga kesehatan juga sudah berjaga di lokasi guna mengantisipasi kedaruratan keperluan medis selama upaya pemadaman semburan api itu.

Katanya, berdasarkan hasil rapat bersama tim terpadu, penanggulangan kejadian itu akan dilakukan menggunakan metode capping di area semburan api.

“Dengan mengalirkan gas dari sumur air melalui pipa-pipa yang sedang didesain oleh tim ahli dan teknis dari Pertamina EP. Tim lainnya membantu pelaksanaan eksekusi pekerjaan,” ujarnya.

Polsek Subang mengungkapkan semburan api yang ada di Rest Area KM 86B Tol Cipali masih belum padam sampai hari ini. Begini penanganannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News