Pengelola Tol Cipali Pasang Perisai Spandex di Lokasi Semburan Api

Jumat, 28 April 2023 – 14:30 WIB
Pengelola Tol Cipali Pasang Perisai Spandex di Lokasi Semburan Api - JPNN.com Jabar
Semburan api di rest area KM 86 Cipali. (ANTARA/HO-Astra Tol Cipali)

jabar.jpnn.com, SUBANG - Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memasang pagar perisai spandex mengelilingi area foodcourt sepanjang 156 meter untuk melokalisasi area yang terdampak semburan api di tempat istirahat atau rest area KM 86 B.

Direktur Operasional Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, dalam keterangannya mengatakan hingga kini pihaknya terus melakukan penanganan terjadinya semburan api di rest area KM 86 B.

"Sejak semalam kami lakukan pemasangan pagar perisai spandex di lokasi semburan api dengan jarak 4-5 meter dari lokasi terdekat sumber api," katanya.

Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polres Subang, Polda Jabar, Damkar, BPBD, dan Pertamina.

"Jika diperlukan kami juga akan mencari tenaga ahli terkait dengan proses pemadaman semburan api ini yang tentunya sesuai dengan hasil koordinasi dan rekomendasi pihak-pihak terkait," kata Agung.

Sementara itu kobaran api masih terjadi di titik semburan api di rest area KM 86 B jalan Tol Cipali.

Pihaknya terus melakukan upaya pemadaman api sejak peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/4). Ia menyebutkan semburan api tersebut bukan berasal dari galian sumur bor baru.

“Kami tidak pernah melakukan penggalian sumur bor baru di rest area KM 86 B Tol Cipali," katanya.

Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memasang pagar perisai spandex mengelilingi area foodcourt sepanjang 156 meter
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News