Lewat Program THR, Baznas Kota Bogor Ajak 100 Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran

Selasa, 18 April 2023 – 11:10 WIB
Lewat Program THR, Baznas Kota Bogor Ajak 100 Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama Baznas Kota Bogor, saat mengajak berbelanja 100 anak yatim lewat program Tebar Hadiah Ramadan (THR). Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor adakan program Tebar Hadiah Ramadan (THR) kepada 100 anak yatim.

Lewat program itu, para anak yatim tersebut diajak berbelanja kebutuhan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di ADA Swalayan, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bahwa program ini patut diapresiasi.

"Mereka sangat senang dengan program ini. Ini juga mungkin bisa menginspirasi masyarakat yang berkecukupan untuk melaksanakan kegiatan serupa dengan model seperti ini. Mereka belanja sesuai kebutuhan mereka, maka mereka akan lebih senang," ucapnya, dikutip Selasa (18/4).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Bogor yang sudah memfasilitasi anak-anak dalam menyambut suka cita hari kemenangan.

"Hari ini ada 100 anak yatim yang masing-masing anak mendapat Rp 500 ribu. Dari Rp 500 itu Rp 400 ribu bisa dibelanjakan dan sisanya bisa untuk ongkos pulang. Program ini bisa ditiru banyak instansi, lembaga, atau kelompok karena sangat inspiratif," tuturnya.

Dia mengaku ikut senang, melihat para anak yatim bergembira memilih baju, sepatu, tas, hingga alat tulis. 

Baginya, kesempatan seperti itu jarang sekali mereka dapatkan.

Baznas Kota Bogor ajak 100 anak yatim untuk berbelanja kebutuhan lebaran dalam program Tebar Hadiah Ramadan (THR).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News