Gerebek Pasar Kosambi Menjelang Hari Raya Idulfitri, Wamendag: Di Sini Harga Cenderung Turun

Minggu, 16 April 2023 – 10:30 WIB
Gerebek Pasar Kosambi Menjelang Hari Raya Idulfitri, Wamendag: Di Sini Harga Cenderung Turun - JPNN.com Jabar
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga seusai meninjau harga bahan pokok menjelang Idulfitri 1444 Hijriah di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Sabtu (15/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga melakukan kunjungan ke Pasar Kosambi, Kota Bandung pada Sabtu (15/4).

Kedatangannya ialah untuk memantau harga menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam kegiatan Gerebek Pasar ini, Jerry sebelumnya mengunjungi Pasar Soreang di Kabupaten Bandung.

Dari hasil pemantauannya, Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, harga sejumlah bahan pokok di dua pasar tersebut mengalami penurunan seperti ayam negeri, beras, minyak goreng, hingga bawang merah dan putih.

“Tadi di Pasar Kosambi, harga sayuran seperti bawang merah turun, terus ayam negeri juga turun dari Rp 36.000 per kg menjadi Rp 34.000 per kg,” kata Jerry.

Dalam acara Gerebek Pasar tersebut, Wamendag Jerry didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin.

Mereka sempat berdialog dengan sejumlah pedagang seperti pedagang beras dan daging ayam di Pasar Kosambi, Bandung.

Adapun Gerebek Pasar digelar dengan tujuan memnatau dan memastikan kestabilan harga pangan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, sekaligus mengedukasi pedagang pasar dan pemilik warung untuk bertransformasi secara digital yang sejalan dengan program UMKM Go Digital.

Wamendag Jerry Sambuaga meninjau ketersediaan harga dan bahan pokok di Pasar Kosambi, Kota Bandung, menjelang Hari Raya Idulfitri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News