Polisi Siapkan Alternatif Buka Tutup Jalan di Tol Cisumdawu

Jumat, 14 April 2023 – 19:15 WIB
Polisi Siapkan Alternatif Buka Tutup Jalan di Tol Cisumdawu - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat meninjau persiapan mudik di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (14/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang arus mudik lebaran 2023, polisi terus memaksimalkan persiapan Tol Cisumdawu agar bisa dipakai para pemudik.

Adapun tol yang menghubungkan Cileunyi hingga ke Dawuan ini baru bisa digunakan hingga gerbang tol Ujungjaya KM 216.

Akses tol Cisumdawu pun dibatasi dari pukul 06.00 sampai 15.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, menjelang arus mudik masih ada beberapa kendala teknis yang sedang diperbaiki.

“Memang kemarin diperkirakan jalur tol ini bisa digunakan untuk arus mudik, tetapi masih ada beberapa kendala teknis yang sekarang sedang dipersiapkan untuk diselesaikan Kementerian PUPR,” kata Ibrahim saat mendampingi Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus meninjau ke Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (14/4).

Kata Ibrahim, mengingat Tol Cisumdawu adalah rute baru untuk perjalanan mudik tahun ini, polisi sudah menyiapkan sejumlah alternatif jalan dan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan di dalam tol.

“Kami juga mempersiapkan alternatif jalan, karena beberapa penggalnya jalur keluar masuknya itu mempunyai dampak, di mana mungkin terjadi kemacetan,” jelasnya.

Salah satu opsinya adalah rekayasa lalin buka tutup jalan bagi kendaraan yang hendak melintas ke Tol Cisumdawu. Namun, opsi itu disesuaikan dengan kondisi kepadatan di lapangan.

Menjelang arus mudik, begini persiapan Tol Cisumdawu bisa dilalui pengendara mobil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News