Yana Mulyana Optimistis Tim Prabu Polrestabes Bandung Bisa Tekan Angka Kriminalitas

Senin, 10 April 2023 – 21:55 WIB
Yana Mulyana Optimistis Tim Prabu Polrestabes Bandung Bisa Tekan Angka Kriminalitas - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana seusai menerima silaturahmi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (10/4). Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi keputusan Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono yang mengaktifkan kembali Tim Prabu. Kehadiran Tim Prabu diharapkan dapat meningkatkan keamanan di Kota Bandung.

“Saya apresiasi karena ini ikhtiar membuat rasa aman ke masyarakat. Ini dibuktikan dengan patroli yang masif ya di seputaran kota,” kata Yana di Bandung, Senin (10/4).

Yana berharap segala bentuk kriminalitas yang selama ini ramai diperbicangkan bisa hilang.

Menurutnya, keamanan yang ada di Bandung bisa membuat masyarakat lebih nyaman ketika bekerja. Kondusivitas tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian.

“Karena kalau aman proses pertumbuhan ekonomi juga bakal jalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung di bawah komando Kombes Budi Sartono kembali mengaktifkan Tim Prabu yang berpatroli di jalanan. Tim tersebut dibubarkan di tahun 2021 saat kepemimpinan Kombes Pol Aswin Sipayung.

“Hari ini karena besok (hari ini) adalah tanggal merah, kami Polrestabes Bandung melaksanakan patrol rutin ditingkatkan, patrol bersama seluruh satuan yang ada di Polrestabes Bandung,” kata Budi seusai giat patroli, Jumat (7/4) dini hari.

Seluruh jajaran mulai dari tingkat polres dan polsek berkeliling melakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kebijakan Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono dengan mengaktifkan kembali Tim Prabu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News