Pos Indonesia Distribusikan 130 Ribu Ton Beras untuk 13 Juta KPM

Kamis, 06 April 2023 – 17:10 WIB
Pos Indonesia Distribusikan 130 Ribu Ton Beras untuk 13 Juta KPM - JPNN.com Jabar
Kick off pendistribusian bantuan pangan secara nasional. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pos Indonesia mulai mendistribusikan cadangan beras pemerintah, dalam program cadangan pangan 2023 untuk sekitar 13 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Pos Indonesia akan mengerahkan sekitar 7.390 armada demi menyukseskan penyaluran pangan kepada warga penerima manfaat.

Kick off pendistribusian bantuan pangan secara nasional digelar di Kantor Perum Bulog DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/4).

Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan Pos Indonesia mendapatkan penugasan untuk menyalurkan sekitar 60 persen dari total KPM yang berjumlah 21, 3 juta keluarga.

Dengan volume beras yang didistribusikan sekitar 130 ribu ton kepada sekitar 13 juta KPM.

"Kami telah menyiapkan sekitar 7.390 armada untuk mendistribusikan bantuan pangan ini di seluruh Indonesia. Armada yang digunakan kami sesuaikan dengan kondisi lapangan. Di perkotaan kami menggunakan truk besar berkapasitas hingga 20 ton, untuk menjangkau daerah terluar kami menggunakan mobil kol bak engkel dengan daya angkut antara 6 hingga 7 ton," ucapnya.

Khusus wilayah Papua, bantuan pangan tersebut telah didistribusikan sejak Maret lalu, dengan menjangkau wilayah pegunungan terpencil yang hanya bisa dijangkau menggunakan armada darat atau pesawat terbang.

"Untuk pendistribusian di Papua kami prioritaskan, karena medan yang cukup berat untuk menjangkau daerah terluar, terpencil dan terdepan. Kami sengaja memilih yang berat dulu, baru kami distribusikan di daerah lainnya,” jelasnya.

Pos Indonesia mulai mendistribusikan bantuan pangan ke seluruh Indonesia, dengan jumlah 13 ribu ton beras untuk 13 juta keluarga penerima manfaat (KPM).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News