Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi Menjalani Tes Rohani: Jaga Hati dan Pikiran

Jumat, 30 Agustus 2024 – 17:45 WIB
Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi Menjalani Tes Rohani: Jaga Hati dan Pikiran - JPNN.com Jabar
Cawalkot Bandung Arfi Rafnialdi ditemui sebelum menjalani tes rohani di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jumat (30/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi - Yena Iskandar menjalani tes kesehatan rohani sebagai syarat peserta Pilwalkot Bandung 2024 di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jumat (30/8). 

Ditemui sebelum menjalani pemeriksaan, Arfi mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan. 

Dia mengaku sudah menjalani istirahat yang cukup setelah beberapa pekan ke belakang disibukkan dengan urusan politik jelang pendaftaran KPU Kota Bandung. 

"Sebetulnya salah satu yang penting juga di masa yang sedang hectic begini, selain urusannya kesehatan fisik dengan makan, istirahat, olahraga, menurut saya yang juga penting adalah menjaga pikiran dan hati. Karena kalau kita tidak menjalannya dengan ringan dan bahagia, pasti nanti kebawa urusannya ke fisik," kata Arfi. 

Setelah tes rohani, Arfi dan Yena rencananya akan kembali menjalani tes jasmani pada Sabtu besok.

"Besok persiapan fisik untuk kesehatan jasmani. Ada persiapan puasa nanti malam dan pastinya akan istirahat, jaga makan paling itu saja, " tuturnya. 

Arfi pun memastikan tidak ada keluhan atau penyakit bawaan yang berpotensi membuatnya gagal di tes kesehatan fisik. 

"Selama ini juga tidak ada keluhan apapun. Doakan saja mudah-mudahan sehat," ucap dia. 

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi - Yena Iskandar menjalani tes kesehatan rohani di RSHS Bandung. Ini tips dan triknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News