Tokoh Masyarakat hingga Artis Jadi Sasaran Utama Coklit KPU Kota Depok

Minggu, 30 Juni 2024 – 18:00 WIB
Tokoh Masyarakat hingga Artis Jadi Sasaran Utama Coklit KPU Kota Depok - JPNN.com Jabar
Proses coklit oleh KPU Depok. Foto : Dokumentasi pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah memulai tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024, diawali dengan tokoh masyarakat dan publik figur sebagai sarana sosialisasi.

Sebanyak 5.358 petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih), dikerahkan untuk melakukan coklit.

Anggota KPU Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Firdaus mengatakan bahwa tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat publik dan artis menjadi target awal dalam proses coklit.

"Keikutsertaan mereka diharapkan dapat membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat bahwa kegiatan coklit sudah dimulai," ucapnya.

Dirinya menuturkan bahwa KPU Depok tidak hanya mengandalkan pantarlih, tetapi juga ikut terjun langsung untuk monitoring, memastikan kelancaran dan kepatuhan pada prosedur yang telah ditetapkan. 

Petugas pantarlih diwajibkan memakai identitas resmi, rompi, topi, serta membawa perlengkapan coklit saat turun ke lapangan. 

"Kami memastikan bahwa pantarlih melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," tuturnya.

Nantinya setelah data pemilih diperbarui, stiker akan dipasang di rumah yang telah dicoklit sebagai tanda bahwa proses tersebut telah selesai.

KPU Depok tengah melaksanakan coklit untuk Pilkada Depok, coklit ini dimulai dengan menyasar tokoh publik, tokoh masyarakat, hingga artis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News