Ace Hasan Silaturahmi dengan FKDT, Sosialisasi Pengelolaan Dana Haji 2024 

Jumat, 26 Januari 2024 – 13:00 WIB
Ace Hasan Silaturahmi dengan FKDT, Sosialisasi Pengelolaan Dana Haji 2024  - JPNN.com Jabar
Anggota DPR RI dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat menghadiri silaturahmi dengan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Bandung dan Bandung Barat di Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (25/1). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Anggota DPR RI dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menggelar silaturahmi dengan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Bandung dan Bandung Barat di Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (25/1). 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu sempat menyampaikan beberapa isu-isu terkini, termasuk terkait pengelolaan dana haji dan biaya haji 2024.

“Sengaja saya hadir bersama bapak ibu di sini dan berbicara tentang keuangan haji. Kenapa unsurnya dari FKDT, karena salah satu komponen masyarakat yang berhadapan langsung dengan umat adalah FKDT,” kata pria yang karib disapa Kang Ace, dikutip Jumat (26/1). 

“Kami kemarin juga bersama pengurus MUI Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, kemudian para penyuluh agama, dan kepala (Kantor Urusan Agama (KUA). Silaturahmi ini terus saya bangun sebagai bentuk tanggung jawab bahwa informasi keuangan haji patut untuk terus diketahui oleh umat,” sambungnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, selama ini banyak informasi tidak benar mengenai dana haji yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Beredar kabar bahwa dana haji digunakan pemerintah untuk membangun infrastruktur. Oleh karena itu, ia meminta para ustaz dan tokoh agama meluruskan informasi tersebut.

“Informasi ini patut untuk disampaikan kepada masyarakat. Kenapa penting disampaikan ke masyarakat? Karena banyak pihak yang bilang kalau pada saat pemerintah Jokowi, uang haji dipakai untuk pembangunan jalan tol. Nah itu banyak berkembang di masyarakat,” ungkapnya. 

Ia kemudian memaparkan berbagai informasi mengenai biaya ibadah haji 2024M/1445H tersebut secara gamblang. 

Anggota DPRI RI Tubagus Ace Hasan melakukan sosialisasi mengenai pengelolaan dana haji tahun 2024, dalam acara silaturahmi FKDT di Soreang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News