Kecam Pernyataan Zulkifli Hasan, Laskar Santri Jabar Siap Turun ke Jalan

Kamis, 21 Desember 2023 – 18:00 WIB
Kecam Pernyataan Zulkifli Hasan, Laskar Santri Jabar Siap Turun ke Jalan - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: PAN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Laskar Santri Jawa Barat siap turun ke jalan dan melakukan aksi demonstrasi bila Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan tidak meminta maaf atas pernyataanya yang kontroversi soal salat.

Diketahui, Zulhas dalam sebuah acara Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Semarang berkelakar, menyinggung jemaah yang mulai tak membaca aamiin setelah imam salat magrib membaca surah Al Fatihah.

Hal itu kuat dugaan mengarah ke pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies-Muhaimin (AMIN).

"Ada yang diam sekarang (tak menyuarakan aamiin), saking cintanya kepada Pak Prabowo," kata Zulhas saat memberikan sambutan.

Zulhas juga berkelakar, saat tahiyatul akhir ada jemaah yang mulai menggunakan dua jari, tak lagi satu jari telunjuk.

Ketua Laskar Santri Jawa Barat, Abdul Latief mengatakan pernyataan Zulkifli Hasan dalam kapasitasnya sebagai pejabat publik benar-benar meresahkan meskipun Ketua Umum PAN itu dalam menyampaikan pernyataannya mungkin bercanda.

Namun, kata Latief, karena kata-kata itu dilontarkan oleh pejabat berpengaruh di Republik ini, dikhawatirkan bisa menimbulkan gejolak di tengah masyarakat bahkan memantik kemarahan umat Islam.

"Kami mengecam pernyataan pak Zulkifli Hasan. Tidak tepat seorang pejabat negara mengatakan kata-kata yang menjurus pelecehan terjadap ibadah umat Islam. Kalau memang konteksnya beliau sedang bercanda, sungguh bercandanya itu gak lucu," kata Latief dikutip Kamis (21/12).

Laskar Santri Jabar siap turun ke jalan dan melakukan aksi demonstrasi bila Mendag Zulkifli Hasan tidak meminta maaf atas pernyataanya yang kontroversi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News