Tegas! Prabowo Ingin Wujudkan Cita-cita Jokowi

Senin, 11 Desember 2023 – 15:30 WIB
Tegas! Prabowo Ingin Wujudkan Cita-cita Jokowi - JPNN.com Jabar
Pasangan Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku ingin mewujudkan cita-cita Presiden RI Joko Widodo dalam hal melakukan hilirisasi di semua bidang agar Indonesia menjadi negara kuat.

"Beliau (Jokowi) sampaikan, berapa kali, kalau kita tidak hilirisasi tidak mungkin rakyat kita makmur. Tidak mungkin Indonesia menjadi negara kuat, beliau katakan itu berkali-kali," kata Prabowo dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Minggu (10/12).

Menurut dia, banyak negara lain risau ketika Indonesia melakukan hilirisasi, karena rata-rata negara tersebut menginginkan membeli hasil alam Indonesia dengan harga murah.

"Mereka maunya ambil barang kita murah, kemudian bahan kita diolah, kemudian dijual puluhan kali (dari harga) milik kita. Pak Jokowi tegas, tidak mau lagi jual barang barang kita murah," bebernya.

Prabowo menjelaskan Indonesia bisa melakukan hilirisasi bukan hanya dari sektor pertambangan, melainkan juga dari pertanian, perikanan, hingga kehutanan.

"Kita tidak mau menjual kekayaan kita murah lagi, puluhan pabrik harus dibangun di Indonesia. Kita tidak mau jadi bangsa UMR (upah minimum regional), kita mau jadi negara yang maju negara yang makmur, anak-anak kita harus hidup terhormat," ungkap Prabowo.

Ia mengaku satu sudut pandang dengan Jokowi mengenai strategi dalam hal hilirisasi.

Menurut dia, untuk mewujudkan hilirisasi di setiap sektor, ia bersama Jokowi satu ideologi sesuai dengan cita-cita Presiden RI pertama Soekarno, yakni berdiri di atas kaki sendiri.

Prabowo Subianto mengaku ingin mewujudkan cita-cita Presiden RI Joko Widodo dalam hal melakukan hilirisasi di semua bidang agar Indonesia menjadi negara kuat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News