Ganjar Pranowo Siap Hadiri Kuliah Kebangsaan FISIP UI

Senin, 18 September 2023 – 09:30 WIB
Ganjar Pranowo Siap Hadiri Kuliah Kebangsaan FISIP UI - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dipastikan akan hadir dalam kuliah kebangsaan yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), di Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, pada Senin (18/9).

Dekan FISIP UI, Semiarto Aji Purwanto mengatakan bahwa FISIP UI merupakan kampus dengan kekhususan di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, di mana harus memainkan perannya sebagai katalis diskusi yang sehat dan berkualitas, tanpa memihak kelompok manapun.

“Kehadiran tokoh-tokoh pada kuliah kebangsaan adalah salah satu forum di mana mahasiswa dan civitas akademika dapat mendengar, bertanya, bahkan mendebat pemikiran-pemikiran masa depan Indonesia yang dilontarkan para tokoh tersebut,” ucapnya.

Dalam acara kuliah kebangsaan dengan tema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" tersebut, para tokoh yang diundang akan diberi kesempatan untuk mengeluarkan pemikiran dan visi mereka, yang kemudian ditanggapi oleh para panelis yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

Selain panelis, mahasiswa yang hadir juga diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan.

Aji menegaskan bahwa yang diundang pada kuliah kebangsaan FISIP UI bukanlah calon presiden melainkan tokoh-tokoh yang memiliki pemikiran terhadap masa depan Indonesia.

“Tokoh tersebut kami undang berdasarkan kapasitasnya sebagai anak bangsa yang memiliki spektrum luas terhadap publik, di mana memiliki pemikiran dan pandangan terhadap masa depan Indonesia, bukan sebagai calon presiden,” terangnya.

Kuliah kebangsaan ini sudah terlaksana sejak tahun lalu, di mana ketika itu sempat mengundang Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan tokoh masayarakat sipil Yenny Wahid.

Ganjar Pranowo dipastikan akan hadir dalam kuliah kebangsaan yang digelar FISIP UI, pada Senin (18/9) alias hari ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News