Bacawapres Gus Imin Sowan ke Para Kiai di Bandung, Ini Pesannya

Jumat, 15 September 2023 – 15:45 WIB
Bacawapres Gus Imin Sowan ke Para Kiai di Bandung, Ini Pesannya - JPNN.com Jabar
Bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditemui di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, menghadiri kegiatan 'Halaqoh Para Ajengan dan Habaib' yang digelar Partai PKB, di Kabupaten Bandung.

Tanpa didampingi pasangannya Anies Baswedan, Cak Imin memberikan ceramahnya dalam kegiatan salat Jumat di Masjid Agung Al Fathu, Soreang.

Gus Imin mengatakan, dirinya mendapat perintah dari para kiai untuk berkoalisi dengan Anies Baswedan, berdasarkan hasil diskusi dan salat istikharah yang dilakukannya.

Ia pun mengutip ayat Al-Quran tentang tolong menolong dan takwa.

"Jadi, perintah yang saya dapatkan dari para kiai untuk berkoalisi dengan Mas Anies ini, salah satunya adalah hasil istikharah yang berbunyi, tolong menolong lah kamu dalam kebaikan dan takwa, jangan bertolong menolong di dalam dosa dan mudarat," kata Cak Imin ditemui seusai salat Jumat, Jumat (15/9).

Mengutip Surat Al Maidah ayat 2 itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa keputusannya menerima pinangan Anies Baswedan sebagai Bacawapres 2024 ialah ingin saling membantu umat Indonesia.

"Sehingga, tolong menolong itu tanpa sekat sesama muslim, sesama bangsa, beda agama, beda suku, beda latar belakang, harus tolong menolong," ujarnya.

"Yang kemudian membawa saya yakin bahwa koalisi dengan Mas Anies ini insya Allah dilihat secara spiritual kiai-kiai itu maslahat, akan membawa kebaikan dan manfaat," sambungnya.

Bacawapres Gus Imin mengaku mendapat perintah dari para kiai untuk maju dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News