Jabat Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Jamin Netralitas ASN saat Pemilu 2024

Rabu, 06 September 2023 – 16:30 WIB
Jabat Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Jamin Netralitas ASN saat Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin resmi mengemban tugas memimpin wilayah selama 17 bulan ke depan.

Menjelang tahun politik 2024, Bey menjamin netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

“Tentunya kami dengan jajaran pemerintah adalah menjaga dan menjamin Pemilu 2024 baik, pemilihan presiden, legislatif, Pilkada serentak harus berjalan dengan aman, lancar dengan baik, dan juga kami pastikan para ASN, kepolisian, TNI akan netral dalam Pemilu tersebut,” ucap Bey di Bandung, Rabu (6/9).

Kemudian, tugas pertama yang akan dilakukan Bey sebagai Pj Gubernur Jabar adalah menyelesaikan permasalahan kebakaran sampah di TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.

Kata Bey, saat ini dirinya belum memiliki beberapa solusi dari penanganan kebakaran di TPA Sarimukti yang sudah terjadi sejak Sabtu (19/8) lalu itu.

Bey akan lebih dulu berkoordinasi dengan beberapa dinas yang terlibat dalam rapat pimpinan (rapim).

“Ya nanti saya akan dengarkan dulu dari dinas-dinas bagaimana solusinya. Ada beberapa mungkin ya,” kata Bey seusai pisah sambut di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (5/9).

Setelah mendengar masukan dari beberapa dinas terkait, Bey memastikan akan mengambil langkah penanganan untuk TPA Sarimukti.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menjamin netralitas ASN, TNI, dan Polri di Pemilu 2024. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News