Ridwan Kamil Duduki Posisi Teratas Survei IPRC Untuk Gubernur Jabar, Urutan 4 Bukan Orang Sembarangan

Rabu, 19 April 2023 – 17:00 WIB
Ridwan Kamil Duduki Posisi Teratas Survei IPRC Untuk Gubernur Jabar, Urutan 4 Bukan Orang Sembarangan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri tercinta Atalia Praratya. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Indonesian Politics Reasearch and Consuling (IPRC) meliris hasil survei jelang pemilihan gubernur Jawa Barat, hasilnya elektabilitas Ridwan Kamil masih berada di urutan teratas.

Dalam survei ini IPRC, pihaknya mengambil sampel sebanyak 1.200 orang dengan metode penarikan sampel melalui multistage random sampling, dengan margin of error rata-rata sebesar 2,87 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei tersebut dilakukan di 18 Kabupaten dan 9 Kota di Jawa Barat, pada 1 hingga 7 April 2023, di mana warga yang sudah mempunyai hak pilih atau berumur 17 tahun atau lebih diwawancarai secara langsung dengan menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih.

Board of Advisor IPRC, Muradi mengungkapkan hasil survei ini menunjukkan Ridwan Kamil menjadi tokoh teratas dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon gubernur dengan simulasi terbuka.

Ridwan Kamil menduduki peringkat pertama dengan 51,3 persen. Di urutan kedua ada nama Dedi Mulyadi dengan 21,2 persen.

"Ridwan Kamil sebagai gubernur petahana unggul secara signifikan dibandingkan dengan calon gubernur lain. Keunggulan tersebut dipengaruhi oleh tingkat kepuasan warga yang tinggi, persepsi warga terhadap kualitas personal dan tingkat kedikenalan serta kedisukaan yang tinggi," ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/4).

Dirinya menyebut keunggulan Ridwan Kamil ke depan juga akan ditentukan oleh sentimen positif warga tentang kinerjanya dalam menanggulangi permasalahan-permasalahan di bidang ekonomi.

Jika Ridwan Kamil tidak maju dalam Pilgub Jabar 2024 mendatang, Muradi menyebut bahwa Dedi Mulyadi sebagai kompetitor terkuat bakal memiliki peluang untuk bisa menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Ridwan Kamil berada di posisi teratas dalam survei Calon Gubernur Jabar yang dilakukan oleh IPRC, diikuti Dedi Mulyadi dan Atalia Praratya di posisi empat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News