Laga Kandang Melawan PSS, Persib Mengajukan Stadion Siliwangi Bandung

Kamis, 02 Februari 2023 – 11:45 WIB
Laga Kandang Melawan PSS, Persib Mengajukan Stadion Siliwangi Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Skuad Persib Bandung menjalani latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib resmi mengajukan Stadion Siliwangi sebagai salah satu venue laga kandang melawan PSS Sleman pada Minggu (5/2).

Adapun untuk sementara, Persib tak memiliki homebase dikarenakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) direnovasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya mengajukan dua stadion, di antaranya Stadion GBLA dan Siliwangi kepada Liga Indonesia Baru (LIB) untuk pertandingan pekan ke-22 nanti.

“Kami mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi. Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kami main di Bandung,” kata Teddy di Bandung, Kamis (2/2).

Menurut Teddy, bukan tanpa alasan pihaknya mengajukan dua stadion tersebut. Terletak di Kota Bandung, Persib pun berkeinginan tampil di rumahnya sendiri.

Ia pun berharap LIB bisa menyetujui salah satu stadion tersebut untuk laga kandang akhir pekan nanti.

“Memang kan GBLA adalah rumah kami dan kami melihat dari pekerjaan yang dilakukan dalam persiapan Piala Dunia. Kalau memang semisalnya bisa dipakai meski dalam tahap renovasi, kami berusaha mendapatkan dispensasi memakai GBLA,” ujarnya.

Apalagi, dalam pertandingan sebelumnya, Persib tak mendapatkan izin untuk bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi dan Pakansari, Bogor.

Panpel mengajukan Stadion Siliwangi, Kota Bandung sebagai venue laga kandang Persib vs PSS Sleman pada Minggu (5/2).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News