Cerita Robi Darwis Menjalani TC Timnas U-20

Jumat, 02 Desember 2022 – 16:00 WIB
Cerita Robi Darwis Menjalani TC Timnas U-20 - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Robi Darwis. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gelandang muda Persib Bandung Robi Darwis menceritakan pengalamannya seusai menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U-20.

Robi Darwis dipanggil pelatih Shin Tae-yong bulan lalu bersama dua penggawa Persib lainnya yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Meski baru pulang, Robi dan kawan-kawan langsung mendapatkan menu latihan dari Luis Milla di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

“Untuk kondisi Alhamdulillah masih terjaga karena dari waktu libur enggak terlalu panjang juga. Tadinya kami itu dikasih libur lumayan panjang, harusnya kami gabung di minggu depan cuma dari pelatih ada kabar untuk lebih cepat bergabung,” kata Robi ditemui di Stadion Sidolig, Jumat (2/12).

Pemilik nomor punggung 6 itu menjelaskan, dirinya mendapatkan banyak pengalaman selama menjalani TC di Spanyol.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kami ketemu lawan yang jauh levelnya dari kami,” tuturnya.

Ia menyebut, dari TC ini dia bisa mengulik dan memperhatikan cara bermain lawan. Bagaimana mengatur strategi dan melihat situasi saat bertanding.

Diharapkan TC ini bisa membuat skill individu dan Timnas U-20 bisa lebih baik lagi.

Gelandang muda Robi Darwis kembali berlatih bersama Persib pasca TC Timnas sU-20 di Spanyol. Robi ceritakan pengalamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News