Penghormatan Tragedi Kanjuruhan, Para Pemain Persib Lakukan Hal Ini

Senin, 03 Oktober 2022 – 14:15 WIB
Penghormatan Tragedi Kanjuruhan, Para Pemain Persib Lakukan Hal Ini - JPNN.com Jabar
Henhen Herdiana tampak sedang dipasangkan tali hitam oleh salah satu rekan setimnya dalam sesi latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (3/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ada yang berbeda dalam sesi latihan Persib Bandung pagi ini di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (3/10). Sebelum memulai latihan, para pemain tampak memasangkan pita hitam di lengan bajunya masing-masing.

Aksi ini sebagai bentuk empati tim Maung Bandung atas Tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang yang menewaskan hampir ratusan orang.

Mereka saling menalikan pita hitam tersebut baik di pergelangan maupun lengan. Doa pun dilantunkan untuk para suporter yang meninggal dan keluarga yang ditinggalkan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memimpin langsung kegiatan doa bersama para pemain dan jajaran tim kepelatihan Persib.

Kapten Persib, Achmad Jufriyanto berduka aas insiden yang terjadi. Jupe, sapaannya, menyesalkan peristiwa kelam harus kembali trejadi di sepak bola Indonesia.

Ia mengaku sedih karena sepak bola yang seharusnya menjadi ajang pemersatu bangsa harus merenggut banyak korban jiwa.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya buat Arema FC dan Aremania. Lagi-lagi sepak bola Indonesia berduka. Mau sampai kapan? Harus ada yang bertanggung jawab atas insiden ini,” kata Jupe.

Jupe menyesalkan karena tragedi seperti ini pastinya merugikan banyak pihak. Dia pun berharap peristiwa ini bisa menjadi cambuk dan pembelajaran bagi semua pihak agar bisa berbenah.

Para pemain Persib saling memasangkan pita hitam pada lengan atau pergelangan masing-masing sebagai bentuk empati Tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News