PT LIB Larang 4 Klub Sepak Bola Ini Berada di Satu Grup Dalam Turnamen Pramusim 2022

Minggu, 29 Mei 2022 – 19:30 WIB
PT LIB Larang 4 Klub Sepak Bola Ini Berada di Satu Grup Dalam Turnamen Pramusim 2022 - JPNN.com Jabar
Hasil drawaring Turnamen Pramusim 2022. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar drawing Turnamen Pramusim 2022 di Kota Bandung.

Sebanyak 18 tim sepakbola yang terbagi ke dalam empat grup akan meramaikan kompetisi ini.

Pada laga pramusim, PT LIB membuat sejumlah aturan baru dalam penentuan klub dan grup dalam turnamen tersebut.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, di Turnamen Pramusim 2022, ada dua tim yang dilarang berada dalam satu grup, yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

“Berdasarkan pertimbangan dan masukan dari stakeholder, dua tim itu yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya akan ditempatkan di grup yang berbeda,” kata Sudjarno di Bandung, Minggu (29/5).

“Jika Persebaya Surabaya atau Persija Jakarta sudah didrawing masuk dalam salah satu grup, maka salah satu tim belum didrawing akan urungkan skema drawing grupnya agar tidak berada dalam satu grup,” tambahnya.

Sudjarno menjelaskan, alasan kedua tim tersebut tidak ditempatkan dalam satu grup berdasarkan hasil rapat PT LIB dan sejumlah pihak yang terlibat.

Namun, dia memastikan keputusan ini tidak melihat dari klub mana yang lebih unggul dalam turnamen yang rencananya dimulai pada 11 Juni mendatang.

PT LIB melarang sejumlah klub ini berada dalam satu grup yang sama di Turnamen Pramusim 2022. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News