Persib Bandung Gugat Luis Milla ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Rabu, 11 September 2024 – 10:50 WIB
Persib Bandung Gugat Luis Milla ke Pengadilan Arbitrase Olahraga - JPNN.com Jabar
Eks pelatih Persib Luis Milla (kanan) saat mengumumkan pengunduran diri sebagai pelatih kepala Persib di Graha Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Manajemen Persib Bandung melaporkan mantan pelatih tim Luis Milla ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

Milla dilaporkan karena pelanggaran atau breach of contract. Ketika itu, pelatih asal Spanyol tersebut secara mendadak menyatakan pengunduran diri sebagai pelatih kepala Persib usai pertandingan pekan pekan ke-3 Liga 2023/2024, tepatnya pada 15 Juli 2023.

“Dampak dari mundurnya Luis Milla secara mendadak pada musim 2023/2024 lalu, tentunya terdapat konsekuensi yang harus diselesaikan secara hukum. Dan di antara kedua belah pihak baik Persib dan Luis Milla pun tidak ada sama sekali mutual agreement,” kata Director of Sporting PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Herawan, dikutip Rabu (11/9).

Menurut Adhit, pada Senin (9/9) kemarin, Persib melakukan sesi audiensi dan hearing dengan CAS yang membahas tuntutan hak Persib kepada Luis Milla.

Persib berkewajiban membayarkan sisa kontrak kepada pemain atau ofisial jika melakukan proses terminasi.

“Hal yang sama juga berlaku bagi pemain atau pelatih yang mengundurkan diri di tengah-tengah kontrak. Mereka diwajibkan membayarkan sisa nilai kontraknya” terangnya,

Luis Milla bergabung dengan Persib sebagai pelatih kepala pengganti Robert Albert yang mundur di awal kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini memimpin Persib dalam 30 pertandingan dengan catatan 17 kali menang, 7 imbang dan 6 kekalahan.

Persib Bandung menggugat eks pelatih mereka, Luis Milla, karena pelanggaran kontrak. Gugatan dibawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News